Friday, January 28, 2005

[scholarship] The Singapore Scholarship

"The Singapore Scholarship" atau Beasiswa Singapura diberikan oleh Pemerintah Singapura untuk mahasiwa-mahasiswa yang didukung oleh pemerintah negara-negara ASEAN.

Beasiswa ini diberikan bagi mahasiswa S1 (kecuali untuk bidang kedokteran dan kedokteran gigi) di Nanyang Technological University (NTU), National University of Singapore (NUS) dan Singapore Management University (SMU). Beasiswa ini diberikan berdasarkan nilai akademis.

Untuk informasi lebih lanjut tentang beasiswa tersebut, kunjungi website The Singapore Scholarship di sini.

Kuliah foundation selamat satu tahun akan diberikan bagi penerima beasiswa ini jika dinilai perlu oleh universitas penerima. Kuliah foundation ini akan diberikan sebagai tambahan bagi kuliah S1. Program ini adalah program antara pemerintah (government-to-government / G2G) tanpa ikatan dari Pemerintah Singapura.

Penerima beasiswa ini diharapkan kembali ke negaranya untuk mengabdi bagi pengembangan negara itu setelah lulus. Karena beasiswa diberikan pada pemerintah negara-negara ASEAN, setiap negara ASEAN berhak untuk persyaratan-persyaratan yang diperlukan untuk setiap calon penerima

No comments: