Wednesday, February 02, 2005

[fellowship] Education for Nature Program - The World Wildlife Fund

RUSSELL E. TRAIN FELLOWSHIPS

Batas akhir pendaftaran: 7 Februari 2005 (cap pos)

Melalui Russell E. Train Scholarship dan Fellowship Program, Education for Nature Program(EFN) memberikan beasiswa kepada para aktivis konservasi di negara Afrika, Asia dan Amerika Latin untuk melanjutkan pendidikannya, sehingga dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dan kemampuannya untuk mengelola sumberdaya alam dalam konteks yang luas.

Para pelamar harus memiliki pengalaman dalam bidang konservasi alam, memiliki potensi kepemimpinan sesuai dengan bidangnya, dan memiliki komitmen untuk melanjutkan aktivitasnya, baik di negaranya sendiri maupun di kawasan regionalnya.

Beasiswa ini ditawarkan bagi mahasiswa pada program S2 dan S3; untuk melanjutkan pendidikannya di seluruh dunia. Beasiswa akan diberikan sampai dengan 2 tahun.

Persyaratan:

1. Warganegara Indonesia
2. Pelamar harus memiliki pengalaman dan aktif dalam bidang konservasi minimal 2 tahun, baik yang bersifat pekerjaan tetap maupun sukarela
3. Pelamar harus sudah diterima atau terdaftar pada program S2 atau S3, pada jurusan yang relevan dengan bidang konservasi; dan telah merencanakan untuk memulai studi paling lama setahun setelah batas akhir pendaftaran)
4. Pelamar harus memiliki komitmen untuk melanjutkan aktivitas konservasinya, minimal dalam 2 tahun setelah penyelesaian studi
5. Pelamar tidak sedang menerima beasiswa EFN lainnya. Apabila pelamar pernah menerima beasiswa EFN dan saat ini studi yang ditempuh belum selesai, maka pelamar dapat kembali mengajukan lamaran, termasuk bagi pelamar yang pernah menerima Professional Development Grants
6. Pelamar bukan Pegawai WWF atau Tenaga Konsultan-dengan kontrak jangka panjang; kecuali untuk Tenaga Konsultan-dengan kontrak jangka pendek. Apabila pelamar terikat kerja dengan WWF, sangat disarankan untuk menghubungi EFN-Washington DC melalui email efn@wwfus.org.

Bidang studi yang ditawarkan (prioritas):

1. Ilmu alam atau ilmu sosial yang relevan dengan konservasi di New Guinea Moist Forest dan overlap of the sumatran Lowland Forests dan Sundabarn Rivers dan Swamps ecoregion, serta Sulu-Sulawesi Seas ecoregion
2. Ilmu alam atau ilmu sosial yang relevan dengan konservasi di Wallecea region
3. Pelestarian spesies langka darat & air tawar
4. Cetaceans atau cetacean oleh isu-isu yang ada
5. Pendidikan Lingkungan
6. Kebijakan, Ekonomi dan Hukum Lingkungan

Formulir pendaftaran bisa didapatkan pada bagian bawah halaman ini (tidak ada bentuk cetakan). Dan untuk selanjutnya, berkas pendaftaran lengkap dikirim ke IIEF dengan alamat:

Education for Nature Program
Indonesian International Education Foundation (IIEF)
Menara Imperium Lt.28 Suite B
Jl. H.R.Rasuna Said, Jakarta 12980

Download Form:

Informasi Program RET-0506
RET0506-Announcement.doc (527360 bytes)

Formulir Pendaftaran RET-0506
RET0506-Application Form.doc (360448 bytes)


No comments: